Selasa, 05 Mei 2009

Tugas chapter 8 Analisa website

PT.BANK CIMB NIAGA

Berdiri sejak 26 September 1955, saat ini CIMB Niaga adalah bank terbesar ke-7 di Indonesia berdasarkan nilai aset. CIMB Niaga merupakan bank kedua terbesar di Indonesia dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) dengan pangsa pasar sekitar 10%.ebagai bank nasional yang pertama kali meluncurkan layanan ATM pada tahun 1987 dan on-line banking system pada tahun 1991, CIMB Niaga dikenal sebagai salah satu bank yang paling inovatif di Indonesia.

Past
Sebelum adanya teknologi internet dalam dunia perbankan seluruh nasabah yang ingin melakukan transaksi harus melakukan secara manual dengan cara datang ke Bank CIMB NIAGA dan selanjutnya dilayani oleh teller atau customer service. Pada tahun 1987 Bank CIMB NIAGA memperkenalkan layanan ATM yang saat ini masih digunakan dan menjadi kebutuhan pokok orang sehari-hari. Dengan layanan ATM nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti pengambilan uang tunai, pembayaran tagihan HP,telepon,listrik,kartu kredit,cek saldo,transfer uang dan lain-lain tanpa harus datang ke Bank tapi cukup dengan mengunjungi layanan mesin ATM terdekat.

Current
Untuk menghadapi persaingan global dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya Bank CIMB NIAGA selama 2 Tahun terakhir mulai mensosialisasikan dan menerapkan penggunaan CIMB NIAGA Global access, layanan ini merupakan layanan perbankan melalui internet yang dapat diakses hanya dengan klik ke www.cimbniaga.com, jadi nasabah bisa melakukan transaksi perbankan dari rumah atau dari mana saja selama ada koneksi internet. Fitur-fitur yang diberikan antara lain :
Fitur pembayaran dan Pulsa:
1. Telkom
2. Kartu kredit
3. Pijaman
4. Selular isi ulang
5. Selular pascabayar
6. Pendidikan
7. TV Kabel
8. Energi listrik
9. Pembayaran tiket
10.Poin cinta:info poin cinta, katalog dan tukar poin cinta
Fitur trnasaksi lainnya:
1. Informasi: saldo & mutasi rekening, biaa,kurs
2. Transfer antar rekening dan antar bank lain, kliring, USD
3. Pembukaan Rekening
4. Pemesanan buku cek/giro
5. Perubahan alamat/email
6. Informasi aktivitas nasabah di internet banking
7. Informasi suku bunga
8. Simulasi Deposito
9. Simulasi Pinjaman
10.Kirim/baca pesan antar bank CIMB Niaga
11.Ucapan selamat ulang tahun
Dengan adanya fitur-fitur ini konsumen akan diberikan sebuah service excelency dan kenyamanan transaksi karena tidak perlu repot datang ke bank. Dan untuk pihak bank sendiri CIMB NIAGA global access merupakan solusi untuk menarik konsumen dan memperluas pasar dan juga untuk mengurangi biaya operasional perusahaan.

Future
Dengan jaringan internet banking yang sudah ada bank CIMB NIAGA dapat memperluas varian service, dengan menambahkan fasilitas travel and entertainment service seperti pemesanan tiket pesawat,booking hotel, bioskop,konser dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar